Apa Itu Captcha?

Posted by Coin Virtual on 03 February 2015

Apa Itu Captcha?

Bagi sebagian besar pengguna internet, istilah CAPTCHA masih terasa asing untuk didengar dan dimengerti. Namun pada kenyataannya hampir seluruh aktifitas dunia maya yang berhubungan dengan form, akan disertakan kode CAPTCHA sebagai Security Code.Security Code?? Ya…CAPTCHA adalah deretan karakter atau symbol yang ditampilkan secara acak pada halaman form berupa gambar samar samar. Pengguna diharuskan menulis deretan karakter tersebut kedalam sebuah field sebagai syarat untuk dapat mengirimkan atau melanjutkan aktifitas pengisian data pada form.

Secara harfiah Captcha singkatan dari “Completely Automated Public Turing test to tell Computers and Humans Apart” ( dikutip dari Wikipedia ), dibuat untuk membedakan antara mesin ( bot ) dan manusia. Istilah Captcha ini dicetuskan oleh Luis von Ahn, Manuel Blum, and Nicholas J. Hopper dari Carnegie MellonUniversity, dan John Langford dari IBM pada tahun 2000.

untuk selanjutnya mengapa ngetik captcha kita dibayar,anda tepat sekali jika anda bisa mengunjungi postingan saya DISINI,tentang mekanisme seputar captcha.

Silakan baca ya sob sampai selesai.

 

Blog, Updated at: 10:53:00 PM

0 comments: